Nongkrong, Bermanfaat Engga Sih??

Nongkrong. Siapa sih yang belum pernah melakukannya? Ada yang nongkrong sehabis sekolah, kuliah, ataupun pulang kerja. Dari nonton bersama teman atau pacar, jalan-jalan di mall, minum kopi bareng  di cafe, atau sekedar ngobrol di pinggir jalan atau tempat publik lainnya. Entah yang dilakukan berdampak pada lingkungan atau tidak.

Menjamurnya convenience store seperti 7 Eleven, Circle K, atau Lawson di Jakarta disambut baik oleh anak muda yang bisa kita lihat dari banyaknya anak muda yang datang kesana. Terlepas dari tempat yang biasa dijadikan tempat nongkrong, aktifitas yang bisa dibilang sudah menjadi budaya ini sering di anggap negatif oleh sebagian orang. Banyak berita-berita di media cetak dan elektronik yang menampilkan potret-potret negatif yang membuat orang berfikir kalau nongkrong itu buruk, padahal sebenarnya tidak.

Banyak manfaat yang dapat kita ambil dari nongkrong. Nongkrong bisa menjadi sarana bertukar informasi, bersosialisasi, ataupun menjadi sarana untuk mengembangkan kreatifitas. Kita pun bisa menambah teman disana, dan masih banyak lagi manfaat yang bisa kita ambil. Jadi, nongkrong tidak selamanya buruk, kan?

ongkrong bukanlah aktifitas yang selalu identik dengan aktifitas negatifnya, tapi juga kita bisa mendapatkan manfaat dari nongkrong. Tinggal kita mau memilih ada di sisi negatif atau positif. Keep Smile All!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s