Operator “Hijau” Terbaik

IDC melakukan penilaian pada beberapa operator di seluruh dunia untuk mendapatkan gambaran ranking sebagai operator terhijau. Berikut diantaranya:

– AT&T = AT&T terkenal atas pendekatan yang luas untuk membawa ponsel yang dijualnya ke konsumen. Semua produk ponsel yang dijual AT&T harus memiliki portofolio hijau dan ekosentris.

– Deutsche Telekom = Dikenal luas dalam menangani handset. Mereka bekerja sama dengan pemasok ponsel ntuk mengurangi dampak negatif ekologi maupun sosial yang dihasilkan dari penguraian bahan ponsel.

– Sprint = terkenal sangat agresif memperkenalkan ponsel ramah lingkungan ke pasar. Pada tahun 2009, operator inilah yang pertama kali merilis Samsung Reclaim.

– Telefonica = Pada 2010 mengembangkan eco rating di portofolio produk ponsel. Rating ini memberikan informasi lebih tentang perilaku vendor ponsel sehingga dapat menilai produk tersebut ramah lingkungan atau tidak.

– Vodafone = Bekerja sama dengan pemasok untuk memperoleh perangkat yang ramah lingkungan dan efisien. Operator ini juga aktif memastikan kandungan mineral yang digunakan tidak berasal dari konflik di Republik Rakyat Kongo.

 

Operator lain yang juga memperoleh penghargaan yakni China Mobile, SK Telecom, Telenor Group, dan Verizon Wireless.

Jadi, apakah operator Indonesia bisa seperti itu, kita tunggu saja.

Satu pemikiran pada “Operator “Hijau” Terbaik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s