Kenapa Harus Belajar Bahasa Indonesia Lagi?

Saya sudah belajar Bahasa Indonesia dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas(SMA). Seperti membuat karangan narasi, membaca puisi dan syair, hingga membuat karya ilmiah. Dan ketika saya sedang dalam jenjang perkuliahan, dimana jurusan saya Sistem Informasi, dimana jurusan saya ini berkutat dengan database ataupun coding program, saya kembali mendapatkan mata kuliah Bahasa Indonesia. Banyak teman-teman kuliah saya bertanya, “Kenapa sih harus belajar Bahasa Indonesia lagi? Udah kurang apa 12 tahun belajar Bahasa Indonesia?”, saya hanya tersenyum saja dan tidak menjawabnya, karena saya akan menjawab sekarang.

Karena saya orang Indonesia, maka saya harus bangga dan belajar Bahasa Indonesia. Dan mengapa harus belajar lagi? Karena sekarang ini banyak orang-orang yang merusak bahasa kita. Banyak yang merubah kata-kata menjadi tidak bisa dimengerti, pengucapan yang salah, juga penulisannya. Cara bercakap-cakappun sudah berubah, yang harusnya menggunakan EYD(Ejaan yang disempurnakan), tetapi dirubah dan terdengar aneh.

Jadi kesimpulannya, kita harus belajar Bahasa Indonesia lagi, agar kita dapat lebih mengerti dan mendalami bahasa kita. Juga untuk mengembalikan bahasa kita menjadi bahasa yang baik kembali.

Dan sebagai tambahannya adalah,

“Sedikitnya 40 negara di dunia mempelajari Bahasa Indonesia di sekolah-sekolah mereka, mulai pendidikan dasar hingga perguruan tinggi, demikian guru besar Fakultas Sastra, Universitas Hasanuddin (Unhas), Dr. Aspar Rahman di Makassar, Rabu.

 

http://www.antaranews.com/berita/1254890654/bahasa-indonesia-dipelajari-40-negara

Jadi, tidak salah kita belajar Bahasa Indonesia lagi, karena jika kata-kata yang banyak dirubah tidak dikembalikan, sama saja kita merusak bangsa sendiri.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s