IOS 7 Dengan Kelebihan dan Kekurangannya

Saat ini, IOS, sistem operasi dari perangkat mobile Apple yang terkenal produknya termasuk mewah dan mahal, sudah mencapai update terbarunya yakni versi 7. IOS 7 bisa kita temukan pada produk barunya seperti IPhone 5C dan 5S. Dalam postingan ini saya akan mencoba menjelaskan kelebihan dan kekurangan dari dari IOS 7.

 

1. Kelebihan :

Pada update terbaru ini terlihat sekali banyak perubahan. Yang pastinya lebih membantu pengembang aplikasi dalam mengembangkan aplikasi-aplikasinya dan lebih kreatif. Beberapa fitur baru di keluarkan agar dalam pengembangan aplikasi lebih sederhana.

Pada update ini juga Apple lebih berfokus dalam kestabilan dan performa yang tinggi, dan juga menawarkan kepada pengembang untuk membantu mereka membangun aplikasi yang cepat dan bagus, yang juga memberikan dampak baik pada pengguna Iphone/Ipad.

Pada tampilan atau user interface IOS 7, versi ini terlihat modern dan elegan, dengan penggunaan lapisan, efek blur, dan transparan memberikan efek ilusi kedalaman. Para pengembang lebih bisa bereksperimen dengan warna dan tekstur. Yang pada akhirnya icon-icon terlihat lebih menawan dibanding versi lain.

IOS 7 juga membawa performa prosesor yang efisien, dan juga kemampuan multitasking yang mumpuni. Yang membuat aplikasi lebih efisien dalam penggunaan memori dan tetap berjalan pada backgound tanpa mengurangi kemampuan ponsel saat digunakan.

 

2. Kekurangan :

Walaupun IOS 7 lebih canggih, ia juga terlihat lebih berbeda dibanding versi lama. Membuat aplikasi pada versi lama berjalan pada versi baru merupakan tantangan berat untuk pengembang.

Walaupun IOS 7 dapat digunakan pada iPhone 4, namun bekerja sangat lambat pada perangkat. Banyak pengguna iPhone 3G dan iPod tidak berniat untuk mengganti dengan model yang lebih baru. Pengembang yang membuat aplikasi untuk versi yang lebih baru bisa kehilangan pelanggan aplikasi mereka.

Banyak kasus terjadi dimana pengguna mengalami pusing dan mual karena tampilan iOS 7. Animasi dan efek zoom pada iOS 7 dapat menyebabkan motion sickness. Kejadian ini tidak hanya terjadi pada satu atau dua orang, tapi banyak orang-orang yang mengalaminya.

 

Jadi, jika anda sudah menggunakan iPhone 4, 4S, atau yang lainnya yang memiliki iOS 6, tulisan ini dapat menjadi referensi bila anda berniat mengganti perangkat anda dengan yang baru. Semoga bermanfaat.

sumber: http://mobiledevices.about.com/od/kindattentiondevelopers/a/The-Apple-Ios-7-Advantages-And-Disadvantages.htm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s