Wireless Charging

Anda yang terbiasa mengisi baterai dengan charger yang di pasang pada port charger ponsel, sekarang anda bisa mengisi baterai ponsel anda tanpa perlu menggunakan kabel yang kadang merepotkan. Anda dapat menggunakan wireless charging.

Fitur ini merupakan fitur yang ada pada smartphone-smartphone canggih saat ini, seperti Nexus 4, Galaxy S4, dan Nokia Lumia 920.

Wireless charger menggunakan metode induksi magnetik, dimana anda hanya perlu meletakkan smartphone anda pada permukaan charger tanpa menggunakan port charging pada smartphone anda. Energi yang akan mengisi cell baterai di pindahkan melalui induksi magnetik. Perangkat harus memiliki alat khusus seperti kumparan agar dapat menggunakan metode ini. Jika perangkat tidak memiliki kumparan khusus tersebut, maka perangkat anda tidak dapat menggunakan metode ini.

Meskipun perangkat ini mahal, dalam beberapa tahun kedepan mungkin wireless charging menjadi standar dalam mengisi baterai perangkat elektronik. Namun inovasi ini belum bisa menjadi standar, karena belum banyak perangkat yang mendukung teknologi ini.

powermat-vs-qi-chargers

sumber: http://www.howtogeek.com/162483/no-more-cables-how-wireless-charging-works-and-how-you-can-use-it-today/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s