iPhone 5C Kurang Laris

Perilisan iPhone 5C yang lalu merupakan sebuah anti klimaks, karena iPhone berbahan plastik ini bukanlah iPhone murah seperti yang dirumorkan. Memang harga yang Apple patok pada iPhone 5C lebih murah dari iPhone 5S, namun tidak mampu menarik konsumen untuk menggunakan iPhone 5C. Oktober lalu ada rumor bahwa Apple mengurangi produksi hingga 50 persen untuk iPhone 5C. Kali ini laporan senada kembali muncul, menurut media China bernama CtechCN, Apple kembali memangkas pesanan mereka untuk iPhone 5C.

Pabrik Foxconn di Zhengzhou, yang awalnya memproduksi 50 ribu unit 5c per pekan, kini hanya memproduksi 8 hingga 9 ribu unit 5C saja tiap minggunya. Protek, sebuah pabrik komponen untuk iPhone 5C, pesanannya dikurangi hingga 75 persen.

Harga iPhone 5C di retailer TaoBao di Cina juga dipangkas, dari awalnya 3500 Yuan (Rp. 6,7 juta) bulan lalu menjadi 3000 Yuan (Rp. 5,7 juta). Beberapa retailer juga dilaporkan menjual rugi iPhone 5C mereka hanya untuk menghabiskan stok. Penjualan dari retailer Dixons dilaporkan didominasi iPhone 5S. Dari seluruh iPhone yang terjual, hanya 21,4 persen di antaranya yang merupakan iPhone 5C, sisanya 78,6 persen adalah iPhone 5S.

Kesimpulan saya, apa yang Apple katakan bahwa mereka membuat iPhone murah, yaitu iPhone 5c, tidak bisa membuat konsumen tertarik. Karena dalam rentang harga 5 sampai 6 juta, konsumen bisa mendapatkan perangkat berbasis Android yang sangat canggih. Saya rasa Apple benar-benar perlu membuat iPhone yang benar-benar murah namun tetap canggih.

sumber: http://www.teknoup.com/news/27291/iphone-5c-kurang-laris-di-china/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s