Pertama Kalinya, Pendapatan Tablet Android Mengalahkan Ipad

Sejak pertama kali diluncurkan Apple iPad memberikan sisi baru dari perangkat tablet, dan terus mendominasi pasar. Meski soal pangsa pasar tablet besutan Apple ini sudah beberapa tahun kalah dari tablet-tablet lain dengan platform Android, namun penghasilan iPad melebihi semua tablet Android sampai kuartal 2 tahun 2013 ini. Ya, di kuartal 3 pendapatan tablet-tablet dari platform besutan Google akhirnya melampaui iPad untuk pertama kalinya.

Menurut data yang dihimpun Katy Huberty dari lembaga riset Morgan Stanley, tablet Android memperoleh 46,2 persen dari kue penghasilan tablet di kuartal 3 tahun 2013, sementara tablet Apple memperoleh kue 45,6 persen. Tentu saja hal ini sebenarnya kurang imbang, mengingat jumlah tablet Android tidak terhitung, sementara Apple cuma punya 7 model iPad sampai saat ini.

Tablet Android kini menguasai 2 per 3 dari seluruh pangsa pasar tablet (66,7 persen), naik dari tahun sebelumnya (58,5 persen). Pangsa pasar Apple iPad sendiri melorot dari 40,2 persen di kuartal yang sama tahun lalu menjadi 29,7 persen tahun ini. Pertumbuhan tablet Android sendiri dikarenakan kuatnya penjualan tablet dari Samsung dan Lenovo.

Sumber: http://www.teknoup.com/news/27293/untuk-pertama-kalinya-pendapatan-tablet-tablet-android-melewati-ipad/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s