Fitur Keamanan IOS 7

Yap, IOS 7. Meski saya tidak menggunakan iPhone (karena saya pakai Robot Hijau), tapi saya rasa tidak ada salahnya berbagi informasi mengenai OS dari gadget Apple (iPad, iPhone, dst). Kali ini saya akan membahas fitur-fitur keamanan apa saja yang ada pada IOS 7 ini.

1. Memblokir charger palsu

Seperti yang pernah kita ketahui, bahwa telah terjadi ledakan yang disebabkan oleh Iphone yang tentu saja sangat fatal bagi sang korban. Karena itu pada IOS 7 pihak Apple sudah memasukkan fitur untuk mendeteksi charger palsu atau kabel lightning yang palsu. Cara kerjanya adalah saat anda mencolokkan kabel charger anda pada iPhone, jika terdeteksi charger yang anda gunakan palsu, maka iPhone akan menolak untuk diisi dan memunculkan peringatan pada layar. Untuk mengetahui perangkat charger yang anda gunakan asli, pada kabel lightning dipasangkan chip yang akan diidentifikasi oleh perangkat.

2. Activation Lock

iOS Activation Lock

Activation Lock adalah fitur pada iDevice (dengan iOS 7 + Find My iPhone) yang mengharuskan setiap pengguna login menggunakan Apple ID miliknya setiap kali sebuah iDevice direset atau restore. Kalau tidak, atau misalnya password yang dimasukkan salah, maka iDevice akan tidak bisa digunakan untuk seterusnya, kecuali dibuka dengan Apple ID pemilik aslinya. Cukup aman bukan?

Segitu saja yang saya bisa jelaskan kepada anda, semoga apa yang saya share dapat menambah wawasan mengenai IOS 7. Terima kasih 🙂

Sumber:

http://www.viatekno.com/ios-7-blokir-penggunaan-charger-palsu-demi-keamanan/

http://appbuntu.com/2013/12/fitur-activation-lock-pada-ios-7/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s