Cegah Prototipe Bocor, Sony Melarang Penggunaan Aplikasi Benchmark

Akhir-akhir ini bocoran-bocoran baik berupa foto, video maupun informasi mengenai perangkat papan atas yang belum diumumkan terus muncul, seiring berkembang luasnya teknologi seperti kamera pada ponsel dan teknologi internet yang memudahkan bocoran menyebar luas. Hal ini terjadi di beberapa vendor besar, seperti Sony.

Tahun 2013 lalu, bocoran foto Sony Xperia Z1 muncul beberapa pekan sebelum perangkat tersebut diumumkan. Sebelumnya bahkan perangkat ini diketahui dengan kode nama Honami, serta spek kamera-sentris yang digunakan ponsel tersebut. Sony menganggap bocora-bocoran tersebut bukan hal yang baik bagi bisnis mereka, makanya mereka kini lebih ketat mengawasi perangkat prototipenya.

Salah satu situs indikasi munculnya sebuah perangkat adalah situs benchmark, beberapa aplikasi benchmark bahkan bisa mengetahui informasi spesifik dari perangkat keras yang digunakan sebuah ponsel. Sony kini mencegah pengguna atau tester perangkat prototipe-nya untuk melakukan benchmark, dengan tidak mengijinkan aplikasi benchmark di-instal di dalam perangkat tersebut.

Situs XperiaBlog memperoleh sebuah screenshot yang berisikan peringatan Sony yang muncul di layar sebuah perangkat prototipe saat akan diinstal aplikasi benchmark. Akhirnya aplikasi tersebut memang tidak bisa diinstal sama sekali, namun tidak diketahui apakah efeknya sama saat aplikasi tersebut diubah namanya.

 

http://www.teknoup.com/news/28204/cegah-prototipe-bocor-sony-melarang-penggunaan-aplikasi-benchmark/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s