Untuk Urusan Chat, BBM Paling Banyak Dipilih di Indonesia

Persaingan di segmen aplikasi olah pesan instan kian sengit terjadi lantaran beragamnya aplikasi yang ditawarkan oleh para pengguna perangkat mobile.

Yang menarik adalah BlackBerry Messenger yang dahulu eksklusif hanya bisa digunakan oleh pengguna perangkatBlackBerry, sejak beberapa waktu lalu tersedia dan dapat digunakan oleh pemilik perangkat non-BlackBerry, sebut saja Android dan iPhone.

Seiring dengan BBM yang kini tersedia untuk perangkat Android dan iPhone, popularitas aplikasi besutan BlackBerry ini pun kian tak terbendung, utamanya di Indonesia.

Tercermin dari hasil temuan yang dikeluarkan Nielsen On Device Meter (ODM), konsumen di Indonesia tercatat masih memilih BBM sebagai aplikasi untuk mengobrol/chatting.

“79% konsumen menggunakan BBM untuk mengobrol, disusul dengan aplikasi WhatsApp (57%) dan LINE (30%). Rata-rata waktu yang dihabiskan per hari untuk mengobrol dengan BBM adalah 23,3 menit, 6,2 menit dengan WhatsApp dan 5,1 menit dengan LINE,” demikian tulis Nielsen dalam keterangan resminya. 

sumber: http://www.tabloidpulsa.co.id/news/15744-untuk-urusan-chat-bbm-paling-banyak-dipilih-di-indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s