5 Hal Yang Harus Diketahui Tentang AMD APU Trinity

Seperti yang hampir semua pembaca tahu. Prosesor APU generasi kedua tersebut tidak lain adalah AMD A-Series dengan codename Trinity sudah hadir di Indonesia sejak akhir tahun 2012 lalu. Nah untuk pembaca yang masih bertanya – tanya ataupun ingin mengenal lebih dalam tentang AMD APU Trinity, ini dia 5 hal yang kita tahu tentang AMD APU Trinity:

  • AMD APU Trinity merupakan prosessor yang dilengkapi 4 buah core prosesor dengan clock speed mencapai 4,2 GHz (Turbo Core 3.0). Selain itu, prosesor AMD APU Trinity ini telah dilengkapi GPU terintegrasi seri HD 7000 dengan performa sekelas graphics card add-on. Alhasil dengan GPU tersebut pengguna memiliki pengalaman bermain game lebih baik dibandingkan GPU pada prosesor AMD APU terdahulu.
  • Tidak saja memiliki performa unggul, AMD APU Trinity juga dilengkapi feature GPU yang biasa dijumpai pada graphics card add-on milik AMD lainnya seperti Eyefinity (multi-monitor dengan 3 monitor atau lebih), DirectX 11, dan juga feature muti-GPU bernama Dual Graphics.
  • AMD APU Trinity menggunakan soket prosesor tipe terbaru yaitu FM2. Soket FM2 dikabarkan akan tetap kompatibel dengan prosesor AMD APU generasi selanjutnya sehingga memudahkan proses upgrade bagi pengguna.
  • Salah satu notebook Samsung yaitu Samsung Series 5 535 Notebook juga mengusung teknologi AMD APU TrinityA10-4665M didalamnya. Notebook ini termasuk dalam notebook Samsung series 5 dan  mempunyai 2.0GHz CPU Clock Speed.
  • Menurut techpowerup.com, APU mendominasi hampir 75% penjualan prosessor AMD akhir tahun 2012 lalu tepat setelah peluncuran nya lho.

Gambar

 

5 Hal Yang Harus Diketahui Tentang AMD APU Trinity

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s