Pabrik Samsung Dirampok, Gadget Senilai Rp. 420 Miliar Dibawa Kabur

Pada hari Senin tengah malam waktu setempat, sebuah pabrik Samsung yang berlokasi di kota Campinas, São Paulo, Brazil dirampok oleh sekitar 20 orang bersenjata. Kedua puluh laki-laki yang menyamar sebagai pekerja pabrik shift malam tersebut mulai beraksi sekitar tengah malam.

Beberapa karyawan Samsung yang tengah sibuk bekerja disandera dan diikat, setelah berhasil dilumpuhkan, mereka pun mulai menjarah. Para perampok berhasil membawa kabur 7 buah truk yang penuh dengan dengan laptop, tablet, dan ponsel Samsung.

Jumlah kerugian dari aksi perampokan ini sendiri diperkirakan sebesar $ 36 juta atau sekitar Rp. 420 miliar . Namun beruntungnya, aksi selama tiga jam perampokan ini tidak ada karyawan Samsung yang dilukai.

Samsung menyatakan bahwa mereka sangat prihatin tentang kejadian ini. Mereka pun sudah bekerja sama dengan pihak kepolisian setempat untuk mengungkap siapakah dalang dibalik aksi perampokan ini.

Polisi sendiri menduga kuat bahwa otak perampokan tersebut adalah orang dalam. Hal ini dikarenakan mereka dapat masuk ke dalam pabrik tanpa diketahui dan mereka juga memiliki pengetahuan yang cukup baik mengenai lokasi penyimpanan barang-barang.

http://www.teknoup.com/news/30446/pabrik-samsung-dirampok-gadget-senilai-rp-420-miliar-dibawa-kabur/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s