Sony Rilis Xperia C3, Smartphone Khusus untuk Pencinta Selfie

Kebangkitan selfie tidak menunjukkan tanda akan mereda. Banyak orang yang memanfaatkan smartphone yang digunakannya untuk ber-selfie ria bersama teman-teman. Hingga pada tahun 2013, kata selfie resmi ditambahkan ke dalam Oxford English Dictionary di tahun 2013. Terkait dengan hal itu, Sony Mobile Communications (Sony Mobile), Selasa (8/7) telah memperkenalkan smartphone terbarunya, Xperia C3.

Ditujukan untuk pengguna yang suka berselfie ria, smartphone ini juga dirancang untuk berbagi momen spesial berkat teknologi digital imaging milik Sony dan aplikasi kamera yang interaktif. Xperia C3 telah dibekali dengan kamera depan 5 MP dengan sudut bidik yang lebih lebar (25 mm dengan sudut tampilan 80 derajat).

Berkat mode Superior Auto, pengambilan objek foto dapat disesuaikan secara otomatis untuk kondisi pencahayaannya yang bekerja bersama HDR dan lampu kilat LED sehigga memastikan pengguna dapat mengambil foto dan video selfie dengan lebih optimal. Ditambah efek AR yang menggabungkan beragam tema menarik, memungkinkan pengguna menambahkan grafis atau animasi seru dengan lebih mudah.

Lalu, bagaimana dengan kinerja kamera utamanya? Dukungan Cybershot plus sensor citra Exmor RS menjadikan kamera utama 8 MP yang ditanam Sony ke dalam Xperia C3 diklaim mampu menghasilkan foto lebih sempurna bahkan dalam kondisi cahaya yang sangat minim. Tidak hanya itu, lewat SteadyShot, semua video yang ditampilkan akan terlihat lebih halus dan bebas distorsi.

Xperia C3 juga mendukung jaringan 4G/LTE dengan kecepatan unduh hingga 150 Mbps dan unggah mencapai 50 Mbps. Tidak kalah menarik, tentunya dukungan hardware yang dibenamkan oleh Sony ke dalam smartphone dengan layar 5,5 inci ini. Ditenagai prosesor quad core Snapdragon 1,2 GHz, RAM 1 GB dan media penyimpanan internal sebesar 8 GB, menjadikan Xperia C3 mampu menyajikan performa serta grafis yang memukau.

Ditunjang dengan kapasitas baterai sebesar 2500 mAh, Xperia C3 diklaim mampu bertahan dalam kondisi standby hingga mencapai 1071 jam. Jika Anda memanfaatkan smartphone ini untuk memutar video, baterai yang terpasang di Xperia C3 mampu bertahan hingga mencapai 10 jam. Masih terkait dengan penggunaan baterai, Sony juga telah menyisipkan aplikasi pendukung, yaitu Battery STAMINA Mode 3.0 yang mampu bekerja secara otomatis untuk mengatur pencahayaan layar serta mematikan beberapa fungsi yang tidak dibutuhkan pengguna.

Dukungan lainnya yang disematkan oleh Sony ke dalam smartphone ini adalah Dual Sim Card. Teknologi Dual Sim Card terbaru yang telah dikembangkan oleh Sony memungkinkan pengguna mengatur kedua Sim Card tersebut secara independent. Sebagai contoh, pengguna bisa mengatur nada dering khusus dan pengalihan yang lebih mudah antar kedua Sim Card sebelum melakukan panggilan atau mengirim pesan singkat.

Sementara itu, teknologi manajemen Dual Sim Card yang dimiliki Sony juga mampu untuk mengaktifkan keduanya sehingga pengguna tidak pernah melewatkan panggilan atau pesan yang masuk, bahkan ketika sedang melakukan panggilan di salah satu Sim Card yang terpasang. Xperia C3 akan tersedia dalam warna Black, White serta Mint dan akan diluncurkan secara global pada bulan Agustus 2014, yang di mulai dari Cina sebagai pasar penjualan pertamanya.

http://chip.co.id/news/technology-web_internet-telecommunication-software_os-hardware-gadget-apps-android/12345/sony_rilis_xperia_c3_smartphone_khusus_untuk_pencinta_selfie

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s